13 Kecamatan Di OKU Sumsel Siap Wujudkan Jurnalisme Warga

Baturaja – 60 orang anggota dan pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) mengikuti pelatihan Jurnalisme Warga (Citizen Journalism)  yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan di Aula Grand Kemuning Hotel Baturaja, Kamis (16/8).  Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan pengurus dan anggota KIM se-OKU.

Pelatihan dengan  tema ‘membangun masyarakat informasi di era digital’ ini diharapkan mampu mewujudkan profesionalisme jurnalisme warga dalam penyediaan informasi publik. Selain itu, Prof. Dr. Hj. Isnawijayani, M.Si, Ketua Forum KIM Sum-Sel selaku narasumber mengajak peserta untuk bersama-sama menyerukan deklarasi anti hoax.

Peserta yang merupakan anggota dan penggerak KIM dari 13 Kecamatan di OKU dibekali ilmu dasar jurnalistik tentang cara membuat berita dan etika penulisan berita.

Ketua KIM OKU Sum-Sel, Hendra A. Setyawan yang turut berperan sebagai narasumber menghimbau seluruh penggerak KIM OKU Sum-Sel untuk berkontribusi secara aktif memanfaatkan dan menghidupkan Website KIM OKU Sum-Sel yang telah disediakan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo, bapak H. Yanius Zulvarino S.E, M.Si berharap para peserta mampu mewujudkan profesionalisme jurnalisme warga dalam penyediaan informasi publik.

“Tentunya, kita mengharapkan dari kegiatan ini terwujud peningkatan pemahaman dan pengembangan wawasan pengurus dan anggota  KIM Kabupaten OKU dalam bidang jurnalistik.

 

Sumber : http://www.kimsumsel.com/13-kecamatan-di-oku-sumsel-siap-terapkan-jurnalisme-warga/