Banyak Kendaraan Parkir Sembarangan, Begini Komentar Anggota Dewan OKU

Kondisi kendaraan bermotor baik roda empat dan roda dua yang parkir sembarangan dipinggir jalan raya mendapat sorotan dari Ketua Komisi I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Yopi Sahrudin.
Melihat hal itu Anggota DPRD dari Partai Demokrat ini angkat bicara, menekan pihak Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terkait agar lebih tegas melakukan penindakan dan pengaturan parkir. Terutama bagi kendaraan yang terparkir sembarangan di pinggir jalan.
“Semeraut kalau liat kendaraan yang terparkir dipinggir jalan itu. Baik di sebelah kanan maupu kiri jalan. Terlihat seenaknya saja. Dampaknya untuk lewat saja susah karena jalan menyempit. Ini membahayakan pengguna jalan. SKPD atau pihak terkait harus tegas menyikapi hal ini.

Menurut Yopi, dirinya tidak mempermasalahkan, kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang parkir di daerah atau area pasar. Sebab menurutnya, pasar sudah semestinya begitu harus ramai pengunjung.
Artinya jika pengunjung pasar ramai peremonomian di OKU ini berjalan dengan baik.
“Tapi tetap pengaturan pakir juga harus tetap baik,” ujarnya.
Yang disesalkan sekarang ini kata Yopi, kendaraan yang terparkir bukan pada tempatnya.
“Ini yang saya maksud harus dibenahi. Lihat saja di beberapa titik sepanjang jalan di Baturaja ini, banyak kendaraan yang terparkir seenaknya saja,” ujarnya,
Ia mengakui memang kesadaran untuk parkir ditempatnya ini masih rendah. Oleh karena itu harus dilakukan upayah pembenahan oleh pihak terkait. Dirinya setuju jika parkir di kelola pihak ke pihak tiga. Dengan harapan realisasi sumbangan PAD OKU bisa lebih baik dan maksimal dari sekarang.

“Kalau sekarang saya tidak hapal betul betapa sumbangan PAD dari parkir ini. Harapan kita bisa lebih baik lagi,” ujarnya