Kuryana Ajak Semua Elemen Masyarakat, Jaga Situasi dan Jangan Kompori Masalah

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Aziz, meminta kepada semua pihak terutama Linmas untuk meningkatkan kemampuan menjaga situasi menghadapi Pemilihan Umum Kepala Dearah (Pemilukada) serentak Tahun 2017 – 2018.

“Daerah dituntut turut serta untuk menjaga supaya kondusif, minimal kita menjaga daerah kita agar aman dan kondusif, ingat tak perlu kita ikut campur ataupun ikut ngompori masalah lainya,”kata Bupati OKU Kuryana Azis saat mneghadiri pelatihan kemampuan Aparat Linmas Kecamatan yang di gelar oleh Satpol PP OKU Rabu (24/5).

Dikatakannya, proses Pilkada tidak bisa di anggap sepele, terlebih lagi saat situasi dan kondisi saat ini sedang gonjang – ganjing,”Bulan Juni 2017 inj, ada 271 Kabupaten Kota Se- Indonesia akan melaksanakan Pilkada serentak, mari kita jaga situasi agar tetap kondusif,”tegas Kuryana,

Dikesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini juga mengharapkan semua pihak agar bersatu dalam menjaga situasi kondusif, terutama dalam memberantas narkoha dan kenakalan para remaja serta prilaku yang menyimpang yang kerap diberitakan akhir-akhir ini.
“Bu Kapolres, Pak Dandim dan unsur lainnya saat ini marak diberitakan masalah narkoba, geng motor yang meresahkan, serta pesta seks kaum gay, ini semua meresahkan untuk itu di OKU saya harap kita bersatu dalam memerangi hal ini,”harapnya.

Selanjutnya, Kuryana berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan dengan baik,”Setiap pelatihan pasti ada tujuan akhir, untuk itu saya harapkan peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, jangan nanti kami pulang peserta juga ikut pulang bila perlu Pak Camat tongkrongi peserta yang dikirim” pungkas Kuryana.

  • Kegiatan yang dipusatkan di aula kantot Sat POL PP OKU diikuti oleh 5 kecamatan yakni, Kecamatan Lubuk Batang, Kecamatan Lubuk Raja, Kecamatan Semidang Aji, Kecamatan Baturaja Barat dan Kecamatan Baturaja Timur ini dihadiri oleh Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari, Dandim 0403 OKU Letkol Inf M Sjahroni, Dan Subdenpom OKU Lettu Pander, Kajari OKU Sugeng Sumarno SH serta para Camat dan tamu undangan lainnya. Sumber : sumselnews.com