Bupati dan Wabup OKU Launching Bus Rapid Transit (BRT)

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Wabup OKU Drs Johan Anuar, SH MM melaunching angkutan perkotaan Bus Rapid Transit (BRT) dihalaman kantor Dinas Perhubungan OKU, Senin (15/4).

Bus Rapid Transit (BRT) yang berjumlah 5 unit ini merupakan bantuan Kementerian Perhubungan RI dengan tujuan untuk menyediakan angkutan yang aman dan nyaman bagi masyarakat OKU. “Alhamdulillah, kita dapat 5 unit BRT, yang sebelumnya kita mengajukan sebanyak 10 unit ternyata disetujui sebanyak 5 unit,” ujar Kuryana.

Namun demikian, kata Kuryana pihak Kementerian sudah menjanjikan akan menambah bantuan bis BRT pada 2020 nanti. “Mengenai tarif biaya, saat ini layanan angkutan BRT belum dipungut biaya alias masih gratis. Namun jika nanti ada kebijakan tarif akan segera disosialisasikan kepada masyarakat,” ungkap Kuryana.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Aminilson dalam kesempatan itu mengatakan, angkutan BRT ini akan melayani trayek Baturaja – Ulu Ogan, Baturaja – Lubuk Batang, Baturaja-Peninjauan, serta Baturaja – Sosoh Buay Rayap. Sementara 1 unit bus lagi stand by dan siap beroperasi apabila dibutuhkan. Kegiatan launching dilanjutkan pengoperasian BRT ditandai dengan pemecahan kendi oleh Bupati dan Wabup OKU dan selanjutnya melakukan perjalanan keliling kota Baturaja bersama unsur muspida dan para kepala OPD serta tamu undangan lainnya