Bupati OKU Perintah Sat Pol PP dan Dishub Tertibkan PKL dan Parkir

Drs H Kuryana Azis (Bupati OKU), memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, untuk segera menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Baru dan Pasar Atas Baturaja.

Selain itu, Kuryana juga meminta menata kembali keberadaan parkir kendaraan pasca Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. Seperti diketahui, pada lebaran lalu para PKL dibebaskan berjualan, termasuk dibebaskannya tempat parkir kendaraan.

“Kepada petugas di lapangan, baik Sat Pol PP dan Dishub, saya ingatkan untuk mengatur kembali kendaraan dan PKL yang selama lebaran tadi dibebaskan. Kebijakan yang kita keluarkan waktu itu sudah cukup. Jangan biarkan kondisi tersebut berlama-lama,” pinta Bupati, Senin (03/07).

Ia tidak ingin, masyarakat OKU, nanti ngomong yang tidak-tidak terkait hal tersebut. “Apalagi kita nanti (mudah-mudahan) akan terima Adipura. Jangan ada kesan kondisinya makin semrawut,” katanya.

Lanjut Kuryana, tak hanya PKL di Pasar Atas dan Pasar Baru, saja yang mesti ditertibkan. PKL di Taman Kota (Tamkot), juga harus ditertibkan. Aturan para pedagang di Tamkot, diperbolehkan membuka lapak pada pukul 15.00 WIB. “Namun, akhir-akhir ini, justru diantara mereka ada yang sudah buka lapaknya pada pukul 12.00 WIB,” bebernya.

Kepada Dishub, Kuryana meminta untuk segera mengatur kembali lalulintas di Jl Warsito Pasar Atas, agar jalan tersebut bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. “Silahkan Dishub kerjasama dengan PD Pasar dan Sat Pol PP untuk menertibkan PKL di Jl Warsito agar bisa dilalui kendaraan. Jangan semrawut seperti sekarang.