BURSA INOVASI DESA DIBUKA OLEH SEKRETARIS DAERAH OKU

Sekda OKU H. Marwan Sobrie, SE., MM, meninjau Menu Inovasi Bursa
Sekda OKU H. Marwan Sobrie, SE., MM, meninjau Menu Inovasi Bursa

okukab.go.id, Baturaja – Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis melalui naskah sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu pada gelar Bursa Inovasi Desa yang berlangsung di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu (29/11), menyampaikan bahwa ┬áprogram inovasi desa yang digagas oleh Kementerian Desa, Pembangunan Derah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia adalah upaya pemerintah mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan rujukan inovasi pembangunan desa dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan SDM serta infrastruktur desa.

Melalui program inovasi desa diharapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif, sehingga desa akan lebih efektif menyusun penggunaan dana desa sebagai investasi dalam meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu pula, Kuryana mengingatkan kepada para kepala desa tertib dan disiplin dalam melaksanakan anggaran desa, sehingga tidak tersangkut masalah hukum akibat dari salah penggunaan APBDes.

Pada acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU H.MARWAN SOBRIE, SE., MM tersebut tampak hadir para unsur Muspida, Camat, Lurah, Kepala Desa dan Ketua BPD se Kabupaten OKU.