Canangkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis telah menerbitkan surat edaran yang berisi ajakan kepada umat muslim di daerah ini, untuk mengikuti sholat subuh berjamaah. Gerakan ini akan dicanangkan pemerintah yang dinamai Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB).

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kabag Adm Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) OKU, Kadarisman SAg MSi menjelaskan, pencanangan SSSB rencanya akan dilakukan di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja. “Selaku Pemerintah kami mengajak umat muslim di OKU untuk hadir dan meramaikan masjid-masjid mengikuti sholat subuh berjamaah. Pak Bupati OKU akan langsung mencanangkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja Selasa subuh nanti,” kata Kadarisman.

Mantan lurah ini menyebutkan, GSSB digagas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang OKU dan direspon positif bupati selaku pemimpin kabupaten ini.

Makanya, gerakan ini adalah gerakan moral teruntuk seluruh umat muslim di Bumi Sebimbing Sekundang. Bukan hanya dikhususkan bagi umat muslim di Baturaja.

“Pencananganya (GSSB, red) di Islamic Centre Baturaja. Tapi ini gerakan moral yang sangat positif untuk seluruh umat muslim se OKU. Makanya mari kita ramaikan masjid-masjid yang ada di lingkungan masing-masing untuk solat subuh berjamaah,” Kadarisman.

Khusus di lokasi pencanangan, sambungnya , selain agenda utama mencanangkan GSSB juga akan diisi ceramah agama oleh Komisi Dakwah MUI OKU, Ust Zulfan Baron MpdI.

Bupati Kuryana, kata dia, sangat mendukung gerakan subuh berjamaah yang digagas MUI Kabupaten OKU. Dengan kegiatan ini Insya Allah dapat lebih memakmurkan masjid-masjid, bukan hanya mesjid di kota tapi juga masjid di pedesaan Kadar menyebut, memakmurkan mesjid akan banyak manfaat yang didapat umat muslim.