Dua Event besar Pramuka Sumsel Akan digelar Di OKU

Suatu kehormatan tersendiri bagi seluruh pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), setelah sebelumnya berhasil meraih juara pada lomba tingkat (LT) 4 Pramuka Provinsi sumsel, kali ini OKU ditunjuk menjadi tuan rumah peringatan HUT Pramuka pada tahun 2018 sesumsel. Hal jni diungkapkan oleh ketua Kwarcab Pramuka OKU Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi

Meskipun pelaksanaan¬† HUT pramuka Sumsel tahun 2018 masih lumayan lama, namun Tarmizi mengungkapkan, OKU sebagai tuan rumah sudah melakukan persiapan yang tekah dimulai dari sekarang. “HUT Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus, kita ditunjuk sebagai tuan rumah pada tahun 2018 kira-kira masih ada waktu satu tahun lagi, itu bukan waktu yang lama,untuk itu kita telah melakukan persiapan mulai dari menyusun dan memasukan anggran pelaksaan dan lain sebaginya” ungkapnya.

Kegiatan HUT Pramuka tahun 2018 Provinsi Sumsel kata mantan asiten III Setda OKU ini direncanakan akan digelar di Taman Kota Baturaja, yang diikuti oleh 17 kabupaten/ Kota se-Sumatera Selatan, ” kegiatannya hanya satu hari, dan mungkin hanya upacara saja, tapi nanti kita akan menampilkan berbagai Atraksi dari para anggota pramuka OKU serta kegiatan lainnya” tuturnya.

Selain jadi Tuan Rumah HUT Pramuka Tahun 2018, pada Tahun 2019 lanjut Tarmizi OKU juga didaulat menjadi tuan rumah perkemahan Wirakarya.

“Pelaksanaanya sekitar bulan september atau oktober 2019 mendatang, yang akan di gelar di Bumi perkemahan OKU” jelasnyan. Saat ini Kwarcab Pramuka OKU lanjutnya, telah melakukan persiapan, “kita telah menganggarkan pembangunan Pendopo, MCK, sumur bor dan Fasilitas pendukung lainnya, itu masuk APBD tahun 2018, pengerjaannya akan dilakukan oleh pihak PU” katanya. Tarmizi berharap agar kedua kegiatan ini dapat berjalan denga sukses, sehingga dapat membawa harum nama kabupaten OKU. “Yang pasti kita sangat mengharapkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak, agar kegiatab ini dapat berjalan dengan sukses” harapnya.