Elemen Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu Lakukan Demo Aksi Damai Ke PT Semen Baturaja

Para orator HIMAU OKU sedang ber-orasi
Para orator HIMAU OKU sedang ber-orasi

Sejumlah massa dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu seperti Ormas dan Mahasiswa bergabung melakukan Demo Aksi Damai ke PT Semen Baturaja pada Kamis (8/3/2018).

Aksi yang dimotori oleh Himpunan Masyarakau Untuk OKU (Himau OKU) dimulai dengan menyampaikan orasi di kawasan Taman Kota yang kemudian bergeser ke Area Pabrik PT Semen Baturaja di kelurahan Sukajadi Baturaja Timur.

Salah seorang Korlap aksi damai, Harno Pangestoe, yang dimintai keterangan oleh awak okukab menyampaikan bahwa tuntutan pada kali ini diantaranya adalah meminta pihak PTSB transparan dalam melakukan rekrutmen pegawai diantaranya dengan membentuk pengawas independen dalam proses rekrutmen. Selain itu juga menuntut agar rencana eksploitasi kawasan Pelawi dihentikan untuk menjaga kelestarian alam di Kawasan Kota Baturaja.

“Belum ada kesimpulan, kami diterima oleh menejemen PTSB yang diwakili Pak Ardhi dan Pak Zulman yang akan berkordinasi dulu dengan Direksi  PTSB” lanjut Harno.

“Dan kalau tuntutan tidak di penuhi.., Himau OKU dan Mahasiswa/LSM Ormas masyarakat OKU akan turun kejalan dengan 1.500 Massa” Pungkas Harno.

Tampak aparat gabungan Polri, TNI dan SatpolPP OKU memberikan backup bagi unit / satuan pengamanan PT Semen Baturaja dalam mengawal aksi massa

Sementara itu manajemen PTSB belum memberikan konfirmasi, saat dihubungi awak berita okukab via telepon masih belum dapat tersambung.//