Goyang Maumere Meriahkan HUT Pramuka Ke 56 di OKU

Pelaksanaan Peringatan Hari Pramuka ke 56 tahun 2017 di OKU Berlangsung Hikmad dan Meriah, Kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kab. OKU menggelar upacara Sebagai peringatan Puncak HUt Pramuka yang digelar di Taman Kota Baturaja, senin (14/8).Upacara HUT Pramuka ini dihadiri secara langsung oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Aziz, Wabup OKU Drs Johan anuar SH MM, Ketua Kwartcab OKU Dr Drs H Ahcmad Tarmizi SE MT MSI, Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani SE, Kapolres OKU Dra NK Widayana Sulandari, Dandim 0403 OKU Letkol Inf M Sjahroni, Wakil Ketua DPRD OKU Hj Indrawati, Ketua dan wakil Ketua TP PKK OKU, tamu undangan lainnya serta ribuan anggota Pramuka yang berasal dari pelajar SD, SMP dan SMA/SMK yang ada di OKU.

Bupati OKU Drs Kuryana Aziz yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan secara langsung sambutan tertulis Kwartir Nasional (Kwarna) Gerakan Pramuka Adhiyaksa Dault mengatakan, makna acara peringatan Hari Pramuka ini agar dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian gerak pramuka, dalam upaya pembentukan karakter, menanamkan semangat kebangsaan dan membekali keterampilan kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dan lebih baik dimasa depan.

“Gerakan Pramuka ini juga harus dapat mengikuti perkembangan para kaum muda, dan harus selalu kratif dalam membina peserta didik digugus depan, sehingga akan memunculkan rasa bangga menjadi anggota Pramuka,” tuturnya.

Pada saat peringatan HUT Pramuka ini, Kuryana juga melakukan penyematan tanda penghargaan Pancawarsa kepada para anggota Pramuka OKU.

Sementara itu Ketua Kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kab. OKU Achmad Tarmizi mengungkapkan “Bahwa di ulang taun ke 56 ini kita akan menjadikan adik – adik kita menjadi generasi emas yang siap menghadapi globalisasi yang terus berkembang dan maju, dan setiap anak – anak yang ada di OKU ini juga kita bina menjad pribadi yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas yang menjadi andalan kab. OKU dalam membangun Kab. OKU yang kita cintai ini,” jelasnya.

Usai Upacara, Pantauan Detiksumsel.com dilapangan, Bupati OKU Drs Kuryana Aziz yang juga Mantan Ketua Kwarcab OKU beserta Unsur Muspida lainnya Ini diajak oleh Satgas Pramuka OKU Untuk meluapkan rasa kegembiraan bersama di HUT Pramuka ke 56 dengan mengajak bergoyang Maumere. Bupati OKU tampak begitu semangat mengikuti setiap gerak goyang tarian tersebut. Bahkan sesekali Bupati OKU melempar senyuman gembira di iringi lambaian tangan mengajak para pserta ikut menggerakkan badan.

Sumber : detiksumsel.com