JAGO MERAH NYARIS LUDESKAN PASAR BARU BATURAJA

Kebakaran Pasar Baru Baturaja
Kebakaran Pasar Baru Baturaja

Ketenangan para pedagang di Pasar Baru Baturaja, Minggu Malam (21/1/2018) mendadak terusik, sekira pukul 19.15 wib  tiba-tiba mereka dikagetkan dengan api yang bersumber dari kios yang berada didalam Pasar Baru.

Para pedagang yang belum pulang, khususnya yang berada dipinggir jalan dibantu warga langsung bahu membahu melakukan upaya pemadaman secara manual.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan HIMDA FARUZAL, SH yang dilapori warga segera memerintahkan Regu Posko Kota untuk menerjunkan unit mobil pemadam, tak lama berselang Regu Posko Lubuk Batang juga hadir memberikan back up. Berkat aksi heorik para pedagang, warga serta regu pemadam hingga api dapat secara total dipadamkan pada pukul 20.45 wib.

Menurut Himda, sumber api sementara diduga berasal dari dalam toko pecah belah milik H Yuliandi (50) akibat hubungan pendek arus listrik di bangunan toko tersebut, hingga menyebabkan toko tersebut terbakar. “kerugian ditaksir sekitar 150 juta, Alhamdulillah berkat bantuan warga, kebakaran dapat dicegah menjalar ke toko lain” lanjut Himda.

“Kami menghimbau kepada warga khususnya para pedagang agar rutin secara berkala memeriksa instalasi listrik bangunan mereka hingga kejadian serupa tidak terulang. Dan tidak ragu untuk segera menghubungi posko petugas pemadam apabila terjadi kobaran api yang dikhawatirkan akan menyebabkan kebakaran” tutup Himda.