KIM Kab. OKU selenggarakan  seminar lingkungan hidup  

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Ogan Komering Ulu bekerjasama dengan LSM Jejak , mengadakan seminar lingkungan hidup  yang bertema MERAWAT LINGKUNGAN HIDUP, MERAJUT KEBANGSAAN DAN  MEMPERTEGAS KEBHINEKAAN pada Kamis (26/10/2017) di Hotel BIL Baturaja.

Seminar yang membahas beragam isu terhangat tentang lingkungan hidup, meliputi perubahan iklim, desain kota dan gedung yang ramah lingkungan, manajemen sampah, sanitasi, dan energy dengan melibatkan akademisi, pemerintah, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini dimoderatori oleh Hendra A. Setyawan dengan pemateri Prof. Dr. Hj. Isnawijayani, M.Si (Ketua KIM Sumsel), Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Munajat, M.Si (Akademisi), Kapolres OKU serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU.

Bupati Ogan Komering Ulu yang diwakili Asisten III Setda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Yanius Zulvarino, SE, M.Si dalam sambutan pada pembukaan acara tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya seminar tersebut. “Konsep pembangunan berwawasan lingkungan yang telah digariskan pemerintah merupakan upaya preventif yang harus dipedomani setiap penyelenggara pembangunan termasuk swasta dan pelaku industri serta masyarakat umum” Jelas beliau. Hingga berita ini diturunkan seminar masih berlangsung yang rencananya akan ditutup pada pukul 15.00 wib.