Kodim 0403/Oku Gelar Bhakti TNI – KB

FtR

Kedaton – Kodim 0403/Oku bekerjasama dengan Pemkab Ogan Komering Ulu menggelar  Bhakti TNI – KB Terpadu dan Pencanangan Kampung KB di Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (14/9).  Dalam sambutannya mewakili Dandim 0403/Oku, Danramil 403-02/Peninjauan Kapten Arm Sapri, “program KB sekarang sudah semakin nyata dengan telah diberikan kemampuan para aparat, khususnya Danramil dan Babinsa sehingga dapat membantu terwujudnya program Kampung Keluarga Berencana, dengan tetap menjalin sinergitas antar dinas dan instansi terkait di wilayah teritorialnya masing-masing”.

Kegiatan Pembukaan Bhakti TNI – KB dan Pencanangan Kampung KB tersebut antara lain Pengobatan massal, pelayanan KB, dan Pemasangan alat KB mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat. Hal ini terlihat dari  antusiasme masyarakat yang datang untuk mendapatkan pengobatan secara gratis. Tampak orang dewasa, anak-anak datang dengan orangtuanya untuk berobat gratis.

Kegiatan Pembukaan Bhakti TNI – KB Terpadu dan Pencanangan Kampung KB ditangani oleh pihak medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU khususnya pihak UPTD PUSKESMAS Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah Kodim 0403/Oku yang masih memerlukan bantuan dan uluran tangan dalam mengatasi masalah kesehatan,” ujar Danramil 403-02/Peninjauan

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati OKU, Dandim 0403/Oku, Anggota DPRD OKU, Perwakilan BKKBN Prov Sumsel, para Kadinas intansi OKU, Wakil Ketua Penggerak PKK OKU, Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII Kodim 0403, para Camat dalam Kabupaten OKU, Kapolsek Peninjauan, para Kepala Desa dalam Kecamatan KPR, Toga, Toda, Tomas dan warga setempat.