Layanan Internet Publik

Untuk memberikan kemudahan dalam mengakses informasi bagi warganya, Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berupaya meningkatkan pelayanan prima dalam bidang pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), salah satunya dengan cara pemasangan titik hotspot (wi-fi) gratis dibeberapa daerah yang ada di Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Hotspot (Wi-Fi) adalah salah satu bentuk pemanfaatan teknologi Wireless LAN pada lokasi-lokasi publik seperti taman kota, area pendidikan (sekolah) dan Pusat Perkantoran Pemkab OKU. Dengan pemanfaatan teknologi ini, individu dapat mengakses jaringan seperti internet melalui komputer atau laptop yang mereka miliki di lokasi-lokasi dimana hotspot disediakan.

“Saat ini Diskominfo akan memasang Wi-Fi gratis sebanyak 5 titik dikota Baturaja Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten OKU.” Pemasangan wi-fi ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat mengakses internet secara gratis ditempat-tempat yang dekat dengan titik pemasangan wi-fi. Kalau tidak ada pohon tinggi atau objek lainnya yang menghalangi, wi-fi ini bisa diakses hingga jarak 50 meter.

Lokasi wifi nya dapat dilihat disini