Maraknya Penyalah Gunaan Pil “Zombie” di Berbagai Daerah

Beredarnya video penyalah gunaaan obat Paracetamol, Caffeine, Crisopodol atau yang dikenal warga baru-baru ini dengan sebutan PCC atau pil “zombie” yang telah menelan korban.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT, menghimbau, kepada Kepala Sekolah dan guru – guru di lingkungan dinas pendidikan agar melakukan pengawasan kepada siswanya agar tidak menjadi korban.

“Diharapkan, guru – guru memberikan perhatian kepada siswanya, jangan sampai anak didik kita menjadi korban obat tersebut,  himbau Kadisdik OKU.

Disamping itu jika Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari mengaku jika untuk Kabupaten OKU belum ditemukan kasus penyalah guna obat Paracetamol, Caffeine, Crisopodol atau yang dikenal warga baru-baru ini dengan sebutan pil zombie.

Menurutnya, obat tersebut memang sudah ditarik peredarannya semenjak tahun 2013 lalu, pastinya apotik dan rumah sakit tidak akan lagi menggunakan obat yang sering digunakan untuk penghilang rasa sakit,jantung dan pelemasan otot ini,”namun walau demikian, kita tidak akan terlena, terbukti banyak korban berjatuhan di wilayah lain karena mengkonsumsi obat tersebut tanpa resep dokter.