Molen Pastikan Hadiri Puncak HUT OKU ke-107

Mantan Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H. Maulan Aklil SIP MSi, bila tidak ada halangan dipastikan menghadiri langsung puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKU ke-107. Molen sapaan pria yang santer disebut bakal maju sebagai calon Wali Kota Pangkal Pinang ini, mengatakan, kehadirannya ke OKU ikut rombongan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin.

“Saya akan ikut rombongan Pak Gubernur. Mungkin besok pagi (Kamis, red) berangkatnya. Atau kalau ada waktu sore ini juga saya berangkat duluan,” kata Molen.

Diakui Molen, dari informasi yang diterimanya, baik melalui media massa, media sosial, dan cerita teman-temannya di OKU, kabupaten ini sudah mengalami kemajuan dalam setahun lebih dipimpin Bupati Drs H Kuryana Azis dan Wabup Drs Johan Anuar SH MM. Apalagi, kata dia, baru di tangan Kuryana Azis inilah, Kabupaten OKU berhasil menorehkan prestasi prestisius. Dengan dianugerahkannya Piala Adipura, sebagai supremasi simbol kota kecil terbersih 2017.

Penghargaan tersebut menunjukkan kepada masyarakat, kesempatan atau amanah yang diberikan kepada Kuryana – Johan untuk memimpin OKU 2016 – 2021 tidaklah salah. “Mudah-mudahan prestasi-prestasi lainnya baik tingkat nasional bahkan internasional bisa dipersembahkan Ayah (Sapaan Molen kepada Kuryana Azis, red),” imbuhnya.

Molen mengaku kerap ingin main-main ke daerah yang sempat dipimpinnya ini sebagai Pj Bupati. Namun karena kesibukan dinas, sampai hari ini atau pasca serah terima jabatan dengan bupati-wabup terpilih, Februai 2016 lalu, niatnya belum kesampaian. “Saya punya story (cerita, red) yang indah di Kabupaten OKU. Meski hanya setengah tahun bertugas di Bumi Sebimbing Sekundang saya mendapat banyak kenangan, teman dan ilmu yang tidak ternilai,” ucap pria yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel ini.