Pastikan Ada Pelantikan Pejabat

Setelah enggan memberi kepastian, Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz akhirnya buka suara mengenai isu pelantikan pejabat Pemerintah Kabupanten OKU yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kendanti demikian, orang nomor wahid di Kabupaten OKU tersebut masih merahasiankan jumlah dan golongan pejabat yang akan dilantik. “Akhir bulan ini insyallah ada pelantikan pejabat,”ujar Kuryana yang ditemui di gedung Kesenian Baturaja, Kemarin (11/7).

Dikatakanya, pengertian pejabat merupakan hal yang biasa  di dalam tubuh pemerintahan. Hal ini di lakukan dalam rangka penyegaran, pengisian pejabat kosong, da promosi pejabat baru,

Kepastian pelantikan pejabat oleh Bupati OKU sekaligus menjawab isu mutilasi pejabat eselon II,III dan IV. Pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU dilakukan untuk mengisi formasi dua jabatan eselon II hasil lelang JPT lalu dan mengisi keksongan atau mengganti  pejabat eselon III dan IV yang pensiun.

Data dari BKPP OKU, tahun ini sebanyak 200  pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten OKU memasuki masa pensiun. tersebut terdiri dari tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan tenaga pendidikan fungsional. Dari jumlah tersebut, 16 diantara adalah pejabat eselon III dan IV.

Batas Usia Pensiun (BUP) bagi pegawai setingkat staf yakni 58 tahun. Sedangkan, untuk tenaga fungsional guru 60 tahun. sementara untuk Esselon II, masa  pensiunya hingga 60 tahun. (din)