Pemkab OKU Daftarkan Puluhan Kendaraan Dinas Untuk Dilelang

okukab – Pemerintah Kabupaten OKU  telah mulai mendaftarkan kendaraan dinas untuk dilelangkan secara terbuka yang rencananya akan dilakukan tahun ini. Ada sebanyak 44 kendaraan empat dan 46 roda dua milik yang dipegang oleh SKPD di jajaran Pemkab OKU diikutkan. Kendaraan tersebut masih bisa bertambah ataupun berkurang, setelah nantinya dilakukan penilaian fisik oleh pihak Tim penilai dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang untuk nantinya layak masuk dalam lelang secara terbuka.

Telah tercatat 44 kendaraan roda empat dan 46 roda dua yang didaftarkan beberapa SKPD diantaranya, PU Bina Marga, Pemukiman dan Perumahan Rakyat, Dinas Kesehatan serta Sekretariat Pemda OKU dan Sekretariat DPRD OKU, menurut Kepala BPKAD OKU AM Hanafi melalui Kabid Aset Atrida didampingi Ketua Tim KPKNL Palembang Kusnawan saat mengecek kendaraan dinas yang didaftarkan di halaman Kantor BPKAD OKU.

Menurut Atri, pihaknya BPKAD hanya sebatas melakukan pendataan, sementara, untuk kendaraan dinas yang akan mengikuti lelang tersebut diserahkan sepenuhnya kepada SKPD terkait yang mau mengusulkan atau tidak. Untuk jumlahnya kami belum tahu apakah bertambah lagi atau berkurang, namun hari ini baru tercatat 44 roda empat dan 46 roda dua,” paparnya.

Disinggung kapan akan dilaksanakan lelang dan siapa saja yang boleh mengikuti lelang?  Dijelaskannya, pihaknya belum dapat menjawabnya, lantaran pelaksanaan lelang sepenuhnya dilakukan oleh Tim KPKNL Palembang.

Itu nantinya pihak KPKNL yang melaksanakannya, jadi kami tidak tahu kapan lelang nya. Sementara untuk pesertanya terbuka untuk umum siapa saja boleh ikut dan mendaftarnya melalui internet melalui pihak KPKNL.  Jika terdapat kendaraan dinas yang tidak memenuhi persyaratan setelah dilakukan penilaian oleh pihak KPKNL maka kendaraan dinas tersebut tidak berhak untuk didaftarkan mengikuti lelang terbuka nantinya.