Pemkab OKU Terima Penghargaan KASN 2018

Penghargaan KASN 2018
Penghargaan KASN 2018

 

Pemerintah Kabupaten OKU masuk sembilan besar dalam penilaian penganugerahan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2018. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Bidang Pengawasan, Monitoring dan Evaluasi Dr Waluyo kepada Sekretaris Daerah Pemkab OKU, Dr H. Achmad Tarmizi di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa (23/10).

Pemerintah Kabupaten OKU mendapat penghargaan KASN dan masuk sembilan (9) besar, dari 500 lebih Kabupaten/Kota se Indonesia. Yakni kepatuhan dan kualitas tata kelola seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi, ujar Sekda OKU Dr H Achmad Tarmizi didampingi Kepala BKPSDM Mirdaili usai menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan KASN 2018 tersebut merupakan pertama kali diterima Pemerintah Kabupaten OKU. Ada tiga penilaian yang dilakukan KASN. Yaitu Perencanaan,  Pelaksanaan dan Pelaporan hasil seleksi secara lengkap dan didukung dengan evidence yang valid.

Sementara itu, Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Bidang Pengawasan, Monitoring dan Evaluasi Dr Waluyo, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi KASN kepada Kabupaten/Kota yang mampu menjalankan kepatuhan dan kualitas tata kelola seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) di daerahnya.

Berdasarkan hasil verifikasi, media tracking dan kelengkapan usulan, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memiliki nilai lebih baik diantara 500 lebih Kabupaten/Kota yang diusulkan untuk mendapatkan Anugerah KASN 2018, dan Pemkab OKU masuk sembilan besar, pungkasnya.

Sumber: http://samudra.news/pemkab-oku-terima-penghargaan-kasn-sisihkan-500-lebih-kabupaten-kota-se-indonesia/