Ponpes An – Nur Kedaton Diresmikan Bupati OKU

Drs H Kuryana Azis (Bupati OKU) memberikan apresiasi kepada H. Al Hamidi sebagai inisiator sekaligus donatur Pembangunan Pondok pesantren An-Nur Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya.

Menurut  Drs H Kuryana Azis, Hamidi salah satu putra daerah asal Kedaton yang sukses diperantauan yang sangat peduli dengan daerah asal, dengan membangun Pondok Pesantren.

Selain sebagai inisiator juga sebagai donatur tunggal pembangunan Ponpes yang tidak sedikit menelan dana. Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz, memuji Al Hamidi saat menyampaikan sambutan pada Peresmian Pondok Pesantren An- Nur Desa Kedaton.

Kecamatan Kedaton yang baru berumur dua tahun dan merupakan kecamatan termuda di Kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundng ini, semenjak di mekarkan telah maju pesat.

Ketersedian lahan untuk pembangunan perkantoran salah satu penunjang yang paling utama Juga peran serta dan dukungan msyarakat dari delapan desa Kecamatan Kedaton,” ujar Kuryana. Drs H Kuryana Azis mengatakan, apa yang telah diperbuat               Al-Hamidi semoga menjadi inspirasi bagi masyarakat OKU yang sukses di rantau. Pondok Pesantren An Nur  yang berdiri di atas lahan 5 hektar mulai tahun ini secara resmi menerima santriwan dan santriwati yang di tandai pengguntingan pita oleh Bupati OKU.

Sementara itu, H Al Hamidi, S. Sos. M. Si, mengatakan saat ini Pondok Pesantren An Nur sudah memiiki 6 lokal asrma putra dan 6 lokal asrama putri. Juga asrama guru dan 6 ruang belajar.

“Dengan adanya Pondok ini masyarakat Kecmatan KPR tidak perlu jauh – jauh menitipkan anak cucunya untuk menimba ilmu agama,” kata Hamidi.

Anggota DPRD OKU Effendi. SP berharap dengan adanya Pondok Pesantren ini menjadi wadah menempa ilmu serta membangun generasi muda yang islami dan berahlak.

“Mari kita pelihara dan makmurkan Ponpes An Nur ini, untuk wadah generasi penerus menimba ilmu., selain meresmikan Ponpes Bupati OKU juga meninjau ruangan belajar dan asrama santri dan dilanjutkan dengan penanaman pohon, dan peletakan batu pertama pembangunan masjid pondok.