Satu Guru Hebat Bisa Lahirkan Ribuan Orang Hebat

Para Penerima Pengharaan Berfoto Bersama Bupati OKU Pada Peringatan HGN - ke 72
Para Penerima Pengharaan Berfoto Bersama Bupati OKU Pada Peringatan HGN - ke 72

okukab, Baturaja –  Guru diharapkan agar terus menyuntikkan nilai-nilai karakter bangsa, nilai-nilai etika, kejujuran, kedisiplinan, optimisme dan kerja keras. Nilai-nilai etika berbicara, menghormati guru, etika menghormati orang tua etika menghormati senior sejak PAUD hingga jenjang pendidikan tinggi.

“Kita ingin agar anak-anak kita di manapun berada dan apapun latar belakang sosial dan ekonominya dapat memperoleh layanan pendidikan sedini mungkin dan setinggi-tingginya. Pendidikan tersebut harus terjangkau dan berkualitas. Kita semua menyadari dan memahami tentang arti penting dan mulianya penidikan, tetapi di balik itu kita juga menyadari bahwa tantangan dan persoalan yang kita hadapi semakin berat, rumit dan kompleks, terutama dalam rangka mempersiapkan generasi bangsa di masa depan,” Kata Bupati Ogan Komering Ulu Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutannya pada Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-72 Tahun 2017, pada hari Senin (27/11/2017) bertempat di Gedung Kesenian Baturaja. Acara tersebut juga dihadiri ketua PGRI sumsel  Ahmad Zulinto,SPd, MM serta jajaran Muspida Kab. OKU, para Pimpinan Perguruan Tinggi, para Praktisi Dunia Pendidikan serta para undangan lainnya.

“Saya melihat semangat guru luar biasa untuk terus berusaha meningkatkan kualitasnya. Dari hasil survei menunjukkan bahwa semua guru pada dasarnya ingin melengkapi dirinya dengan mengikuti perkembangan yang ada. Guru dan tenaga pendidikan lainnya menjadi faktor penentu sehingga mau tidak mau harus kita tingkatkan ketersediaan dan profesionalitasnya,” sambung Bupati OKU.

“Satu Orang Hebat Bisa Melahirkan Beberapa Karya Hebat, Namun Satu Guru Hebat Bisa Melahirkan Ribuan Orang Hebat” pungkas Kuryana.