Sekda bisa dari luar OKU

Bupati OKU (Kuryana Azis) enggan berandai-andai terhadap 15 pejabat Pemerintah Kabupaten OKUyang masuk persyaratan sebagai calon Sekda yang akan menggantikan H.Marwan Sobrie. Bupati OKU menyerahkan sepenuhnya kepada panitia seleksi (pansel) umtuk melakukan pendaftaran, penggodokan dan memilih calon Sekda OKU sesuai amanat Peraturan Pemerintah.

Hal ini dilakukan agar tidak ada persepsi negatif dimasyarakat dalam seleksi Sekda OKU, akan tetapi seleksi Sekda OKU harus dilakukan secara terbuka kepada publik, ujar Bupati OKU.  Selain itu juga masyarakat dapat menilai 15 pejabat yang layak menjadi Sekda OKU. Pemilihan Sekda oku dilakukan dengan sistim seleksi terbuka, dengan begitu semua orang memiliki peluang yang sama untuk berkompetisi dalam seleksi Sekda OKU, sangat dimungkinkan Sekda berasal dari luar Kabupaten OKU yang dinilai lebih cakap dan mampu .

Bupati juga menyampaikan jabatan seorang Sekda sangat berpengaruh terhadap kinerja daerah, oleh karena itu Bupati menjamin seleksi Sekda akan berjalan transparan, objektif dan profesional. Sebelumnya 15 pejabat golongan IV/c yang sedang menduduki jabatan eselon II dinilai sudah memenuhi persyaratan untuk mendaftar dari segi usia 56 tahun. Para pejabat tersebut yaitu M. Kait Effendi, Mirdaili S.STP, M.Si, Drs. Achamad Tarmizi, SE, MT, Ari Susanto AK, MM, Ir. Gunawan Somad, Ir. H. Ulia Mahdi, MM. Syaiful Kamal, SKM, M.Epid, Firmansyah ST, M.Si, AM. Hanafi, SE, MM, Taufik SH, MM, Sahilmi Sh, MM, Ir. HJ. Tri Aprianingsih dan Dharmawan Irianto.