SIMPEBAJA DI UPDATING KE VERSI 2

Launching Simpebaja V2
Launching Simpebaja V2

Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2019 secara resmi telah meluncurkan Web Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Barang/Jasa atau yang biasa disebut SIMPEBAJA.

Peluncuran Simpebaja V.2 dilakukan di Ruangan Sekretaris Daerah disaksikan oleh Asisten II, Asisten III, Kabag LPBJ serta undangan lainnya seperti Dinas PUPR, Perkim, Kom Info, Pokja dan para Kasubbag di Bagian LPBJ.

Sesuai penjelasan Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Karel Akbar, ST bahwa Simpebaja V.2 ini merupakan pengembangan Simpebaja V.1, dimana Simpebaja V.2 ini terdapat perubahan antara lain, sudah terintegrasi dengan SiRUP, surat tugas dan Disposisi elekronik, monitoring SOP pemilihan penyedia.

Lebih lanjut Karel Akbar, ST, menjelaskan bahwa dengan menggunakan Simpebaja ini maka terjadi peningkatan efesiensi, sebelum menggunakan Simpebaja setiap OPD harus menyiapkan permohonan tender sebanyak 3 (tiga) rangkap dan harus disampaikan langsung ke Bagian LPBJ. Dengan menggunakan Simpebaja efesien dapat dicapai hingga 70% dimana permohonan hanya dibuat 1 (satu) rangkap untuk arsip OPD dan permohonan tersebut, tidak perlu disampaikan langsung dibagikan LPBJ tetapi cukup mengunggah ke Simpebaja. Karel Akbar juga menjelaskan bahwa proses persetujuan sudah dilakukan secara elektronik sehingga tidak dibebani oleh ruang dan waktu, para petugas dan pejabat yang berkepentingan dapat melakukan pekerjaannya setiap saat pada hari kerja, di Kantor atau sedang dalam Dinas Luar atau pada hari libur.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Dr.Drs.H.Achmad Tarmizi, ST.,M.Si.,MH, menyatakan sangat mendukung keberadaan Simpebaja sekaligus meminta Kabag LPBJ untuk melanjutkan inovasi ini agar pelayanan kepada Publik dapat dilaksanakan lebih efesien lagi.

(berita ini telah diterbitkan oleh Tim LPBJ dengan judul SEKRETARIS DAERAH KAB.OKU MELUNCURKAN WEB SIMPEBAJA V.2 pada web Simpebaja OKU http://simpebaja.okukab.go.id/?post=read&content=sekretaris-daerah-kaboku—meluncurkan-web-simpebaja-v2 ).