TERMINAL TANJUNG BARU JADI PASAR KULINER

Terminal Tanjung Baru yang telah dioperasikan  sejak beberapa bulan yang lalu, sejatinya diperuntukkan bagi para pedagang buah yang tersebar diberbagai penjuru kota. Namun keengganan para pedagang buah untuk menempati pasar tenda yang telah disiapkan bagi mereka tersebut menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang ikan dan buah yang dulunya tergusur dari jalan Warsito Pasar Atas, hingga kini terminal tersebut perlahan  bermetamorfosa menjadi pusat bongkar muat ikan dan sayur.

Kepala Dinas Perhubungan OKU AMINILSON, S.Sos., MM didampingi Kabid perhubungan darat SAPRIN, SE.,MM Dan Kabid angkutan JONNI APRIADI, SE.,MSi yang sedang melakukan pengawasan di Terminal Tanjung Baru ketika dibincangi tim okukab pada Rabu (26/10/2017) menyampaikan bahwa terminal tersebut  juga berpotensi untuk dikembangkan sebagai ruang area publik yang baru, tempat kegiatan olahraga, apalagi jika pasar kuliner yang digagas para pedagang yang terhimpun dalam koperasi pedagang pasar dapat memanjakan selera kaum muda. Aktivitas bongkar muat ikan dan sayur yang berlangsung dari dini hari hingga pagi, tentu menjadikan harga ikan dan sayur mayur di tempat tersebut lebih bersaing daripada di tempat lain.

“Selain itu lokasi lapangan upacara juga dapat dimanfaatkan untuk aneka kegiatan kreatif, lahan milik pemda yang masih luas juga menyimpan berbagai potensi untuk dikembangkan seperti arena pasar malam atau kegiatan lain” demikian jelas Aminilson.

/