Tidak Sampaikan APB-Des Akhir April, Bakal Kena Sangsi

Untuk mengoptimalkan Dana Desa agar tepat sasaran, Desa dituntut mengutamakan pembangunan yang sangat di butuhkan (skala prioritas ).

“Dalam hal ini, Pemerintah Desa dalam perencanaan harus melibatkan masyarakat agar dalan penggunaan nya transparan dan akuntabel,”kata Camat Peninjauan OKU Feri Iswan saat usai melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Desa (Kades) di Kantor Camat Peninjauan pada Kamis,(27/4).

Ditegaskan Feri, Kades juga dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam tata kelola pemerintahan dan keuangan desa,”Diharapkan melalui program dana desa ini dapat mewujudkan desa yang maju dan mandiri,”tegas Feri.

 Disamping itu, pihaknya juga meminta kepada kades untuk senantiasa berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pendamping desa.

“Setiap kegiatan harus selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pendamping desa, agar dana desa tersebut sesuai dengan peruntukannya sebagaimana di amanatkan dalam Perbub Nomor 4 dan Nomor 5 Tahun 2017,”jelas Feri.

Dikesemoatan itu, Camat Peninjauan yang pernah meraih predikat sebagai Camat Teladan ini, mengingatkan keapada Kades, agar segera menyampaikan revisi APB -Des.

“Paling lambat hasil revisi APB-Des harus sudah disampaikan pada akhir April 2017 ini, demikian juga dengan SPJ tahun 2016, karena apabila terlambat, maka akan mengganggu program pembangunan desa,”pungkasnya. Sumber : sumselnews.com