Tiga Besar untuk Tiga Jabatan, Tinggal Bupati yang Menentukan

Teka-teki peserta lelang jabatan yang lolos tiga besar untuk tiga jabatan terjawab. Hal ini terungkap setelah panitia seleksi resmi mengumumkan tiga besar lelang jabatan di tiga jabatan yang dilelang.

Kepala BKPP OKU Drs H Zandi Sholeh MM melalui Kabid Mutasi Penilaian Kinerja dan Penghargaan Drs Dadang Hudaya Msi menjelaskan, pengumuman tiga besar hasil lelang jabatan ini sesuai dengan keputusan pansel nomor 15 dan 16 /pansel –JPT/Es.II.a.b /2017 tentang hasil akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama jabatan Sekda OKU, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana OKU.
Dikatakan Dadang, dari 14 peserta yang mengikuti lelang untuk tiga jabatan, lima peserta dinyatakan gugur di tiga besar. Sebaliknya sembilan peserta masuk tiga besar dan berluang dipilih Bupati OKU untuk menduduki jabatan yang dilelang.

“Jabatan Sekda, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Dinas PPKB merupakan hak prerogatif Bupati OKU untuk menentukannya,” kata Dadang.

Tahap yang dilakukan setelah tiga besar ini, lanjut Dadang, adalah pelantikan pejabat hasil lelang jabatan yang akan dilakukan oleh Bupati. “Khusus sekda, satu dari tiga peserta yang dipilih Bupati akan dikoordinasikan dengan Gubernur Sumatera Selatan,” bebernya.

Kepada peserta lelang yang masuk tiga besar, Dadang mengucapkan selamat. Sebaliknya untuk peserta yang keluar dari tiga besar diharapkan tidak berkecil hati dan tetap semangat bekerja ditempat tugasnya masing-masing.
Kepala Dinas Pendidikan OKU A Tarmizi yang merupakan salah satu peserta peringkat pertama dalam tiga besar calon sekda OKU mengaku belum tahu ia lolos ke tiga besar.

“Jika kabar ini benar, Alhamdulilah. Karena perjuangan, doa, usaha, dan dukungan semua pihak terhadap pencalonan saya sebagai Sekda OKU berbuah manis,” ucap Tarmizi singkat.

Tiga Besar untuk Tiga Jabatan
Jabatan Sekda OKU
Dr Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, M.Si, Syaiful kamal SKM M.Epid Ir Amirudin MSI
Kepala Dinas Pertanian
Joni Saihu SP MSIIr Bambang Irawan MMIr N Situmorang
Kepala Dinas PPKB Nanang Nurzaman SIP MSIRiduan SAG MSIIr Mufti Auda MT

Sumber : https://okes.co.id