Wabup OKU : Saya Juga Bagian Dari Lengkiti

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Barisan Pemuda Lengkiti Bersatu (BPLB), Ogan Komering Ulu (OKU), melakukan audiensi dengan Wakil Bupati (Wabup) OKU, Drs Johan Anuar SH MM, Rabu (19-7-2017) siang menjelang petang.

Kedatangan rombongan BPLB OKU diterima Wabup di ruang kerjanya. Turut mendampingi, Kabag Humas dan Protokol, Riduan Sag, Kabag Kemasyarakatan (Kemas), Setda OKU, Tommy Hermanto dan jajaran lainnya.

Perbicangan hangat terdengar akrab. Gelas-gelas warna putih berisikan kopi susu terhidang. Bukan hanya itu, beberapa botol air mineral juga seakan menghiasi meja berbahan jati ukiran, beralas kaca itu. Sesekali suara canda tawa terdengar disela-sela perbincangan.

Perbincangan santai, namun berisi. Usul dan saran terucap dari wakil bupati. Bahkan pria yang akrab disapa JA ini juga sempat mencetuskan ucapan jika dirinya merupakan bagian dari kecamatan lengkiti, hal ini dipertegasnya karena besannya merupakan orang lengkiti.

“Saya ini juga bagian dari lengkiti. Besan saya orang lengkiti,” kata Wabup.

Suasana cair. Wabup berpesan dan mengajak pemuda dan organisasi masyarakat bisa bekerjasama dalam membangun kabupaten OKU.

Organisasi kemasyarakatan kata Johan jangan hanya mengandalkan nama. Melainkan harus mampu membuat trobosan program-program kegiatan yang positif. Pastinya pemerintah akan mendukung.

“Silakan koordinasi dengan kesbangpol OKU, jika ada program kegiatan yang akan dilakukan. Misalnya pelaksanaan olahraga dan sebagainya,” kata Johan kegiatan itu juga termasuk mendukung program pemerintah.

Selain itu sebagai bentuk dukungan lain terhadap pembangunan OKU, kata Johan jika ada perusahaan yang ingin berinvestasi ke daerah juga sebaiknya di dukung. Ciptakan suasana kondusif. Dengan adanya perusahaan ini, pastinya berdampak kepada pembangunan dan kemajuan OKU.

“Dengan adanya musyawarah dan koordinasi bersama perusahaan di ring satu bisa dapat perhatian. Misalnya sebagai contoh di ring satu ada jalan rusak belum tersentuh, kita bisa kordinasi untuk pembangunan jalan di ring satu tersebut. Sebaliknya, jika ada perusahaan yang menyimpang silakan sampaikan kepada pemerintah.

Pada kesempatan itu pula, dengan tenang, Pembina Organisasi Kemasyarakatan Barisan Pemuda Lengkiti Bersatu, Sapriadi Syamsudin SH MH, mengucapkan tentunya mereka mendukung jika adanya perusahaan yang akan berinvestasi ke tanah kelahiran mereka.
Namun tentunya, perusahaan itu diharapkan juga harus bisa menciptakan kesejahteraan untuk masyarakat.

“Membangun daerah bukan hanya ada mal, bukan hanya jalan yang baik. Namun juga perlu kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ketua Organisasi Kemasyarakatan Barisan Pemuda Lengkiti Bersatu, H Muslimin Jakpar alias Mimin mengatakan kegiata yang dilakukan ini merupakan audensi dengan Wakil Bupati OKU saja. Antara lain mengenalkan keberadaan Organisasi Kemasyarakatan Barisan Pemuda Lengkiti Bersatu.

Sumber: beritatotal.com