WAKIL BUPATI OKU LEPAS MAHASISWA KKN STAI BATURAJA

Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar SH, MM melepas mahasiswa STAI Baturaja Angkatan XXIII yang akan berangkat Kuliah Kerja Nyata atau KKN di Kecamatan Sosoh Buay Rayap. Pada pelepasan ini dihadiri oleh Asisten III, Dispora, Disnaker, Camat Sosoh Buay Rayap serta para Kades Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Pada sambutan Bupati OKU yang dalam hal ini di wakili oleh Wakil Bupati OKU menyampaikan bahwa kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini sesungguhnya diarahkan untuk menjamin keterkaitan antara dunia akademik teoritik dan dunia empirik praktik, dengan demikian diharapkan akan terjadi interaksi sinergis yang saling menerima dan memberi, saling asah, asih dan asuh antara mahasiswa dengan masyarakat.

Dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini mahasiswa diharapkan dapat memperdalan pengertian, penghayatan dan pengalaman tentang cara berpikir dan bekerja interdisipliner dan lintas sektoral, dan pada akhirnya dapat diimplementasikan pada pengembangan dan pembangunan daerah. Selain itu diharapkan mahasiswa mampu memecahkan permasalahan yang kompleks ditengah masyarakat secara pragmatis ilmiah.

Dengan adanya kegiatan ini, secara tidak langsung pemerintah daerah dapat memperoleh sumbangan pemikiran dan tenaga, pembaharuan-pembaharuan pembangunan, serta terbentuknya kader- kader yang berkualitas dalam pembangunan daerah.

Pada kesempatan ini pula Wakil Bupati OKU mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan beserta segenap civitas akademik STAI Baturaja, yang selama ini telah berpartisipasi nyata dalam memajukan dunia pendidikan tinggi di Kabupaten OKU.

[LS/KomInfo]