Warga Padati Lomba Jalan Santai, BUMN Hadir Untuk Negeri

Ribuan masyarakat OKU padati acara jalan santai yang diselenggarakan perusahaan BUMN yaitu PT Semen Baturaja dan PT Kereta Api Indonesia, Minggu (13/8) di halaman Gedung Olah Raga Baturaja.

Dihadiri Jajaran Pemkab OKU, Kapolres OKU, DPRD, serta karyawan di dua perusahaan tersebut.

Bupati OKU Drs Kuryana Aziz didampingi wakil bupati OKU menyampaikan ucapan terima kasih pada PT Semen dan PT KAI yang telah mensponsori terselenggaranya acara tersebut.

“Saya menyambut baik apa yang di adakan BUMN yang mana kegiatan ini menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 72 tahun, dan ini wujud dari rasa kesatuan dan persatuan semua lapisan masyarakat OKU,”ujarnya.
Terlebih lagi dikatakannya OKU telah mendapatkan piala adipura ini menunjukkan disiplin di masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Kondisi hutan atau tanaman jadi penilaian, dan rencananya kita akan melakukan penanaman pohon sebanyak 15 ribu pohon, penilaian adipura akan dimulai kembali pada seftember mendatang untuk periode tahun depan,”ungkapnya.

Sementara, Direksi PT Semen Baturaja Rahmat Pribadi mengatakan, acara ini digelar serentak di beberapa kota besar, dan kebetulan untu di OKU PT Semen bersama PT KAI mengadakan kegiatan jalan santai.
“Ini menyambut Hari Kemerdekaan RI, sesuai tema kita, BUMN hadir untuk negeri 72 tahun kerja bersama.” kami kerja sama PT KAI, dan sudah banyak kegiatan yang telah dilaksanakan seperti pertukaran pelajar, siswa mengenal nusantara sejak usia dini, siswa dari Sumsel ke kalimantan utara dan sebaliknya, misalkan belajar tarian, membuat empek – empek, dan ada juga program bedah rumah BUMN,”jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan selamat atas diraihnya adipura dan piala tersebut akan terus pertahankan.
Peserta jalan sehat selain mendapatkan doorprize juga sambil menyaksikan hiburan rakyat dengan lomba dan senam bersama.

Sumber : independen post.com