Peringatan Hari Jadi Kabupaten OKU Ke-109 Tahun 2019

Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu Ke-109 Tahun 2019 bertempat di Gedung Kesenian Baturaja, DPRD Kab. OKU menggelar sidang rapat paripurna istimewa. senin (29/07/2019).

Rapat istimewa DPRD OKU ini dipimpin Ketua DPRD OKU, Zaplin Ipani, SE, Wakil Ketua I DPRD OKU, Dra Hj Indrawati, MH, Wakil Ketua II DPRD OKU, Ferlan Yuliansah ID Murod didampingi Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis, Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar, SH, MH.

Rapat paripurna istimewa ini dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Herman Deru, Kapolda Sumsel  Irjen Pol firli Kabag Rena Polda Sumsel  Kombes Lamazi, anggota DPRD Sumsel Hj Tina Malinda, Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, wakil Ketua TP PKK  Hj Henny Johan,

Selain itu hadir pula unsur FKPD OKU, Sektetaris Pemkab OKU, Sekretaris DPRD OKU, para kepala SKPD di jajaran Pemkab OKU, para camat, lurah dan kepala desa di Kabupaten OKU, Ketua DWP OKU Hj Susmadiana Tarmizi.

Tokoh masyarakat ,tokoh agama, tokoh pemuda dan para perwakilan  bupati se-Sumsel serta undangan lainnya.

Berkaitan dengan tema hari jadi HUT OKU Ke-109 kali ini ” Bersama Mewujudkan OKU Maju dan Sejahtera” Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten OKU berkomitmen dan membulatkan tekat bersama untuk membangun Kabupaten OKU.

Dikatakan Bupati, apa yang sudah dicapai Kabupaten OKU saat ini merupakan hasil kerja keras semua pihak untuk itu Bupati mengucapkan terima kasih. “Pada hari ini kita memperingati HUT ke-109 Kabupaten OKU. Saya atas nama pemerintah dan mewakili seluruh masyarakat OKU, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berjuang dalam membangun daerah Kabupaten OKU menjadi lebih maju dan gemilang,” kata Bupati.

“Harapan kita kedepan seiring kemajuan yang dicapai semakin memantapkan dan membangkitkan kerjasama semua lini dan semua pihak untuk mencapai pembangunan sebaik-baiknya,” harap Kuryana.

Sedangkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, berharap di bawah kepemimpinan Bupati Drs. H. Kuryana Azis dan Wakil Bupati Drs Johan Anuar, SH, MM Kabupaten OKU dapat memujudkan visi dan misi pembangunan dan kemakmuran rakyat yang terbaik untuk Kabupaten OKU.

Dalam sambutannya juga H. Herman Deru mengapresiasi penurunan angka kemiskinan di Kabupaten OKU, menurutnya hal ini selaras dengan tujuan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Selain itu juga H. Herman Deru menyebutkan bahwa OKU termasuk Kabupaten yang tetap menjaga kearifan lokal mempertahankan adat budaya, bahasa daerah, ketradisionalan tapi tidak juga ketinggalan dalam moderinisasi.

Semoga perayaan hari jadi ini mendapatkan tiga makna yakni Intropeksi apa yang telah, sedang dan akan dilakukan kedepan. Evaluasi bagaimana perlakuan pemerintah daerah kepada masyarakat dan juga evaluasi oleh masyarakat. “Imbuh Gubernur.