SEKDA OKU MEMIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KE-71 HARI BELA NEGARA

Sekda OKU Memimpin Upacara Peringatan HUT Ke-71 Hari Bela Negara Tahun 2019 Bertempat di Halaman Pemkab OKU, Kamis (19/12/2019). Tema Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019 ini “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat”.
Untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan negara, maka didirikan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) sebagai wujud bela negara yang diprakarsai oleh Mr.Syafroedin Prawiranegara 19 Desember 1948 di Bukit Tinggi, Sumatera Barat.
Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H., membacakan sambutan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Achmad Djamaludin mengatakan semakin beragam ancaman, gangguan, dan hambatan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa di hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi, sebagai tekad kita untuk mewujudkan SDM yang unggul.

Pada tahun 2018 Presiden Joko Widodo telah mengintruksikan pelaksanaan rencana aksi nasional bela negara di berbagai bidang dan tataran di seluruh indonesia dengan melibatkan segenap jajaran kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah serta berbagai elemen masyarakat sebagai wujud apresiasi atas berbagai keahlian manusia indonesia.

Lebih lanjut, Sekda OKU mengatakan aksi nasional bela negara juga melengkapi keahlian SDM, dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat, adil dan makmur.

Beberapa tahun yang lalu telah dan akan terus membangun infrastruktur yang diperlukan untuk kemajuan bangsa mencetak lapangan kerja, mendorong peningkatan sumber daya pembangunan dan mereformasi birokrasi pemerintahan. Faktor yang paling utama adalah SDM yang unggul demi kemajuan indonesia.

Selesai Upacara Sekda OKU menyerahkan piagam penghargaan dari Gubernur Sumsel kepada koperasi dan UKM di Kab OKU. PRIMKOP Kartika Sriwijaya, KOHIWAS, KPN Karya Husada, dan KSU Chinta Mandiri. (Humas_OKU)